Kisah 47 Ronin

Kisah tentang 47 Ronin yang menjadi salah satu kisah legendaris dalam sejarah Jepang pada abad 18. Kisah pembalasan dendam yang sangat terkenal, tentang kesetiaan para samurai pada daimyo mereka.

Istana shogun yang berada di Edo (Tokyo), marak dengan pameran kemewahan, korupsi serta pesta pora. Lord Asano, seorang daimyo muda dari Ako, menyerang Kira, pejabat istana, pemimpin upacara Shogun Tsunayoshi. Kira seorang yang korup, sering meminta uang suap dari para daimyo, tapi Lord Asano seorang yang sangat idealis, tak mau memenuhi permintaan Kira. Hal ini membuat Kira kesal, dan puncaknya pada suatu hari di istana Shogun di Edo, Kira mengatakan sesuatu yang membuat Lord Asano sangat marah, dan mengeluarkan pedangnya, sesuatu yang sangat tabu dilakukan di dalam istana Shogun.

Akibatnya, Kira tergeletak tak berdaya, Lord Asano ditangkap, dan dihukum mati. Seluruh wilayah kekuasaannya disita, dan keluarganya diasingkan. Karena kematian tuannya, para samurai dibawah naungan Lord Asano kehilangan status mereka sebagai samurai. Kini mereka menjadi Ronin, samurai tanpa tuan. Sebuah posisi yang sangat memalukan bagi para samurai.

Oishi, pemimpin para samurai Lord Asano, tak bisa menerima keputusan Shogun. Apalagi setelah mendengar bahwa Kira selamat dari serangan Lord Asano. Oishi pun menyusun siasat pembalasan dendam. Taktik yang sulit, karena dia juga menghadapi resiko ditinggalkan anak buahnya, dan dianggap pengecut !!